View Event

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Medan international Coffee festival 2014

Medan international coffee festival 2014 adalah festival kopi yang bertujuan mendorong percepatan berkembangnya bisnis kopi dalam negeri melalui “budaya minum kopi” di Indonesia. Sehingga menciptakan iklim yang kondusif bagi industry kopi hulu-hilir I.

Latar belakang
Medan international coffee festival 2014 adalah festival kopi yang bertujuan mendorong percepatan berkembangnya bisnis kopi dalam negeri melalui “budaya minum kopi” di Indonesia. Sehingga menciptakan iklim yang kondusif bagi industry kopi hulu-hilir Indonesia untuk dapat bersama membangun industri yang memiliki potensi pasar yang luar biasa ini. Industry kopi di Indonesia terutama medan, Sumatera Utara sangat memerlukan dukungan berbagai pihak untuk lebih dapat meningkatkan gairah dari industry kopi itu sendiri. Dimana Sumatera Utara dari sejak jaman dahulu memang sudah dikenal sebagai salah satu pusat penghasil kopi yang terbaik dan terbesar di Indonesia. Berbagai variase kopi milik sumatera utara yang dihasilkan, seperti : Mandailing,  Lintong, Gayo, Blue Batak(SPESIALTY COFFEE), BLUE MONTAIN dan Kopi Aleng yang baru-baru ini marak didaerah Sumatera Utara. Kota Medan dikenal merupakan kota penghasil (produsen) sekaligus gerbang ke komunitas kopi international tersebut memiliki peran sangat penting mengingat posisi kota Medan yang memiliki bandara dan pelabuhan international. Di samping itu kota Medan juga merupakan pusat center business di commodity khususnyacommodity coffee. Banyak perusahaan melakukan kegiatan export coffee ke manca Negara melalui kota Medan sebagai kota penghubungnya.

Medan international coffee festival 2014 diharapkan menjadi media promosi sekaligus ikon baru bagi industri industry kopi Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya. Diharapkan even ini dapat digunakan berbagai pihak terkait seperti organisasi/asosiasi bisnis kopi, hotel-café restaurant(horeca). Pusat perbelanjaan(mall), export company serta masyarakat luas untuk lebih mengenal jenis-jenis kopi di dunia serta pada umumnya berasal dari Sumatera utara dan Indonesia sehingga diharapkan even ini menjadi even tahunan yang dinantikan setiap tahunnya bagi pelaku industry kopi Indonesia dan dunia serta masyarakat umum.

Sebagai hasil akhir tambahan adalah tumbuhnya industry MICE(meeting, incentive, conference, exebihition/event) di kota Medan sesuai pencanangan dari bapak Gubernur Sumatera Utara dan Bapak Walikota Medan, sebagai bentuk dukungan bagi industri hotel, Restaurant dan café(horeca) dari pemerintahan kota Medan,hal ini juga sekaligus memperkenalkan potensi kota Medan bagi wisatawan MICE dunia.


TUJUAN
Mendorong percepatan berkembangnya bisnis kopi dalam negeri melalui “budaya minum kopi”di Indonesia, terutama di Medan, Sumatera Utara.
Menunjukkan kualitas kopi terbaik di Indonesia, terutama barietas unggulan Sumatera Utara seperti: Lintong, Sidikalang, Mandheiling, Samosir, Karo, Dll.
Terjalinnya hubungan simbosis mutualisme dari hulu ke hilir untuk industry kopi nusantara sehingga dapat meningkatkan kualitas penikmat kopi local dan terciptanya kedai-kedai di berbagai tempat ditanah air dan berdampak kepada kualitas hidup petani kopi.

 

TANGGAL & TEMPAT
MEDAN, 2, 3, 4 – 05 -2014
JAM PAMERAN
MAY 2014
10.00-16.00 kalangan usaha
16.00-22.00 terbuka untuk umum


PENDUKUNG ACARA
•    Coffee trader 
•    Coffee Exportir/Importir
•    Hotel, Restaurant & Café(Horeca) industry
•    Coffee Distributor/Agent
•    Government Sector(trade, farmer and parekrat/tourism)
•    Farmer association
•    Coffee industrial
•    Specialty Coffee Assosiation(SCAA, SCAJ, SCAE, SCAI)
•    IPTC(industry trade promotion centre)
•    Embassy (kedutaan khususnya Negara importer terbesardi dunia seperti(USA, Japan, MiddileEast & Europe)


PROFIL PENGUNJUNG
Buyer dari dalam dan luar negeri,Iimportir, Distributor, Retailer, dan pemilik Café yang ada di Medan maupun luar Medan

 

PROFIL  EXHIBUTOR
Produsen dan eksportir serta pemasok kopi di Indonesia yang berkeinginan untuk memperluas pasar kopi yang dihasilkan. Serta usaha kecil dan menengah.


MENGAPA BERPARTISIPASI
Peserta Medan International Coffee  Festival 2014 dapat memperoleh keuntungan:
1.    Bertemu dengan calon mitra bisnis dan investasi yang prospektif untuk menjalani peluang kerjasama
2.    Melakukan Business Matching
3.    Melakukan konsultasi bisnis dengan Asosiasi & Institusi terkait
4.    Mendapatkan harga sewa Booth yang kompetitif
5.    Sarana promosi yang efektif untuk memperluas pasar di Sumatera yang sedang berkembang.


BIAYA STAND PAMERAN
Standart shell:
USD 250 per sqm (min 9 sqm) 


STANDART BOOTH
Fasilitas yang akan didapatkan:
Tenda stamafil 3x3 meter
A.    1(satu) buah meja
B.    2(dua)buah kursi
C.    2(dua)buah lampu TL
D.    1(satu) buah stop contact

 

PELAKSANA
PT. Mulki Abadi Management
Jl. Gunung Pusuk Buhit No.11 Medan
Tlp. 061-6627757/77318086
E-mail.  [email protected]
Website. www.themanagementgroup.co.id

 

KETENTUAN KEPESERTAAN MICF 2014
I.    DEFENISI
•    MICF 2014 adalah Event Medan international Coffee festival 2014
•    PT. Mulki Abadi Management bekerjasama dengan…
•    PESERTA dalah perorangan atau badan hukum Indonesia atau
•    Asing selaku penyewa lahan stand di area MICF 2014 para pihak dan pelaksana dan peserta bersama-sama menyetujui dan menghormati ketentuan-ketentuan seperti ini.


II.    KETENTUAN DASAR
•    Pengatur dan penempatan atau perubahan local stand adalah hak pelaksana bersama-sama setuju dengan pihak peserta.
•    30 menit sebelum jam buka seluruh peserta wajib membuka standnya.
•    Peserta dilarang menjual kembali atau mengulang sewa stand yang telah disewa kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis dari pihak pelaksana.
•    Permukaan dinding bagian belakang harus tampak rapi.
•    Peserta dilarang menempati lahan diluar lahan yang disewa.
•    Peserta dilarang memamerkan produk-produk yang tidak sesuai dengan tema.
•    Peserta tidak berhak mengklaim/menuntut pihak pelaksana apabila lokasi stand yang dipilih peserta kurang mendapat pengunjung selama pameran berlangsung.

 

III.    PEMBAYARAN
•    Pembayaran pertama sebesar 50%  dari total biaya sewa stand. Pelunasan 50% dilakukan 1 minggu sebelum acara.
•    Pembayaran dengan cash atau transfer ke rekening 12701040002530 A/N PT. Mulki Abadi Management. Bank SUMUT cabang Krakatau.
•    Apabila sampai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran tidak dilaksanakan, maka pelaksana berhak untuk membatalkan kepesertaan tanpa mengembalikan uang pembayaran yang telah dibayar.
•    Kepesertaan dinyatakan sah setelah pelunasan pembayaran stand secara efektif diterima direkening bank pelaksana.


IV.    PEMBATALAN KEPESERTAAN 
A.    Pembatalan oleh peserta
1.    Pembatalan diajukan secara tertulis lengkap dengan alas an paling lambat 3 minggu sebelum acara.
2.    Pembatalan tidak dapat dilakukan secara sepihak saja.
3.    Apabila pembatal 1 minggu sebelum acara, maka peserta tidak berhak menuntut pihak pelaksana, pembayaran di anggap hangus.
B.    Pembatal oleh penyelenggara
1.    Apabila peserta melanggar salah satu ketentuan diatas, maka pelaksana berhak membatalkan kepesertaan tanpa mengembalikan uang sewa yang telah dibayar.
2.    Atas terjadinya pembatalan sebagai mana dimaksud dalam butir A, pelaksana berhak menjual kembali lokasi yang telah disewa kepada peserta lainnya.


V.    PEMBAYARAN
Apabila terjadi hal-hal diluar kemampuan(force major) seperti bencana alam, kebakaran, keadaan perangm pemogokan umum, huru-hara, kebijakan yang berhubungan dengan peraturan pemerintahan, anak pelaksana tidak berkewajiban untuk mengembalikan pembayaran yang telah dilakukan dan peserta maupun pelaksana tidak berhak menuntut.


VI.    PERSELISIHAN
Dlaah hal ini terjadi perselisihan mengenai pelaksana kontrak ini,maka para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah mufakat.
Didalam hal ini musyawarag dan mufakat tidak tercapai, oara pihak sepakat untuk menyelesaikan melalui kantor kepanitiaan pengadilan negeri medan sebagai domosili hukum yang tetap bagi para pihak.

 

PELAKSANA:
PT. Mulki Abadi Management 
Jl. Gunung Pusuk Buhit No. 11 Medan
Tlp. 061-6627757/77318086
E-Mail. [email protected]
Website. www.themanagementgroup.co.id

 


 

John Doe

Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Vestibulum tortor quam, feugiat vitae, ultricies eget, tempor sit amet, ante. Donec eu libero sit amet quam egestas semper.

Leave a comment

Marchendise

140x140

asdasd, 12.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 061-8219-063
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2
Marketing 3



Newsletter