News - Natal dengan sejuta pesona bahari ( Pantai Batu Rusa Sunset View Point )

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Natal dengan sejuta pesona bahari ( Pantai Batu Rusa Sunset View Point )

Berbicara tentang mandhailing natal mungkin tak akan ada habis nya, mulai dari kebudayaan dan kuliner yang beraneka ragam. Kota mandhailing Natal adalah kota ter-ujung sumatera utara yang mempunyai destinasi wisata luar biasa. Beberapa destinasi wisata y.




Berbicara tentang mandhailing natal  mungkin tak akan ada habis nya, mulai dari kebudayaan dan kuliner yang beraneka ragam. Kota mandhailing Natal adalah kota ter-ujung sumatera utara yang mempunyai destinasi wisata luar biasa. Beberapa destinasi wisata yang terdapat di mandhailing natal adalah, pulau tamang, pulau pini, pulau hiu ( karena masih banyak ikan hiu di sana) Danau pun tak kalah menarik, di sana terdapat danau siais, Danau Marambe,  ada juga Pemandian Air Panas Si Banggor, Air Panas Sampuraga,  dan Gunung Sorik Marapi serta Sungai Aek Godang.

Jika kita hendak menuju natal kita bisa menggunakan bus pribadi di mulai dari amplas -> pakam -> siantar -> rantau perapat -> sepirok - Tapanuli selatan -> Penyabungan -> Natal dengan lama perjalanan lebih kurang 18 jam.

Penduduk wilayah Kabupaten Mandailing Natal didominasi oleh etnis Mandailing yang secara bahasa dan budayat dekat dengan etnis Batak.  Masyarakat etnis Mandailing di kabupaten ini kebanyakan bermarga Nasution, Lubis, Pulungan, Harahap, Siregar, Rangkuti, dan Daulay. Kemudian diikuti oleh suku Minangkabau yang banyak bermukim di daerah-daerah pesisir sejak masa lalu dan juga Nias.

Sebelum Mandailing Natal menjadi sebuah kabupaten, wilayah ini masih termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan. 
Setelah terjadi pemekaran, dibentuklah Kabupaten Mandailing Natal berdasarkan undang-undang Nomor 12 tahun 1998, 
secara formal diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 9 Maret 1999 (wikipedia).

PANTAI BATU RUSA ( Pasir Warna Merah )

‚Äč


Kenapa dikatakan PANTAI BATU RUSA, menurut liputan team pariwisata sumut dulu nya sebelum banyak nya penebangan liar, banyak rusa rusa yang turun dari gunung sikara kara untuk minum ke pantai dan di sektiar pantai juga banyak terdapat batu besar, 
maka penduduk sekitar menyebutnya PANTAI BATU RUSA.

Kegiatan yang sangat menyenangkan di PANTAI BATU RUSA adalah:  mancing, Melihat sunset ( matahari terbenam) dan  cucok juga  untuk beriwisata keluarga.

Salah satu kuliner khas dari natal adalah KUE CUCUR PANDAN, Sekilas kuliner ini mirip dengan pani-aram yang dimiliki oleh suku melayu yang berada di medan(sumatera utara).
Dari tekstur bahan, hampir 99 % sama, terbuat dari tepung beras asli yang harus di haluskan tanpa mesin, gula aren asli yang tidak tercampur dengan bahan lain nya serta cara memasaknya dengan cara di goreng dengan minyak yang tidak terlalu panas.

Cooming Soon


 

Admin Parsum

Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Vestibulum tortor quam, feugiat vitae, ultricies eget, tempor sit amet, ante. Donec eu libero sit amet quam egestas semper.

Leave a comment

Marchendise

140x140

Baju Sinabung, 75.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 061-8219-063
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2
Marketing 3



Newsletter